Informasi Pendaftaran AcEPT Online

Kami beritahukan kepada (calon) mahasiswa S2/S3 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, bahwa mulai tanggal 9 Januari 2013, Pusat Pelatihan Bahasa, Fakultas Ilmu Budaya UGM akan menyelenggarakan Academic English Proficiency Test (AcEPT) pada setiap hari Rabu dalam 2 (dua) sesi, yaitu sesi 1 (pagi) pukul 08:00 WIB dan sesi 2 (siang) pukul 13:00 WIB (seorang peserta hanya di perbolehkan mendaftar memilih salah satu sesi di hari yang sama), masing-masing kuota yang tersedia 200 peserta. Tes AcEPT bertempat di Pusat Pelatihan Bahasa (PPB) Lantai II dan III, Tes AcEPT ini dapat diikuti oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang ingin memperbaiki skor AcEPT maupun masyarakat umum. Tes akan dilaksanakan apabila jumlah peserta minimal mencapai 40 orang.

Prosedur untuk mengikuti tes AcEPT adalah sebagai berikut:

  1. Calon peserta membayar biaya tes, sebesar Rp 125.000,00 (biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa ditarik atau tidak dapat diuangkan kembali) untuk setiap tes yang diikuti, pembayaran melalui BNI terdekat secara host to host dengan menyebutkan kode pembayaran:
    4141 diikuti tanggal lahir dengan format ddmmyyyy.
  2. Calon peserta tes mendaftarkan diri secara online: Pendaftaran AcEPT online
    o Log in menggunakan tanggal lahir dengan format ddmmyyyy
    o Password dapat dilihat di slip bukti pembayaran dari BNI.
  3. Peserta harus mengikuti sesuai dengan jadwal/sesi yang dipilih pada saat mendaftarkan diri atau Login (tidak bisa berganti jadwal atau sesi).
  4. Peserta tes wajib membawa pensil 2B, karet penghapus
  5. Peserta tes wajib membawa Kartu Identitas (KTP/SIM/Pasport) yang sah untuk keperluan identifikasi pada saat tes. Peserta yang tidak dapat menunjukkan tanda pengenal yang sah (KTP/SIM/Pasport) tidak diperbolehkan mengikuti tes.
  6. Peserta tes mengambil "score report" di PPB UGM (dengan menunjukan bukti pendaftaran/identitas diri), hasil tes akan di umumkan di web ini pada 10 (sepuluh) hari setelah pelaksanaan tes, batas jangka waktu pengambilan "Score report" paling lama 6 (enam) bulan. Pencarian Nilai AcEPT
  7. Kantor Pusat Pelatihan Bahasa (PPB) mempunyai hak sepenuhnya untuk membatalkan hasil tes seorang peserta tes apabila keabsahan hasil tes peserta tersebut meragukan. Hasil tes peserta tersebut oleh karenanya tidak akan diumumkan.
* Ket : format tanggal lahir ddmmyyyy = tanggal (2 digit) bulan (2 digit) tahun (4 digit)
   contoh : tanggal lahir 01 Januari 1900 formatnya : 01011900
* Lokasi tempat pelaksanaan tes AcEPT rutin mulai tanggal 9 Januari 2013 dan seterusnya akan menempati Gedung Pusat Pelatihan Bahasa UGM (PPB UGM) di Lantai II dan III. Lokasi disini

Newsticker

Agenda

Web Statistic

1912739

Visitors today : 138
Total visitors : 395805
Hits today : 472
Total Hits : 1912739
Visitors Online : 3
Follow Us On Twitter
Pusat Pelatihan Bahasa, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada.
Sekip Utara, Yogyakarta